Tuesday 18 September 2012

JAKARTA PUNYA CERITA


         Jakarta adalah ibukota negara indonesia,kota yang penuh dengan cerita. Dari yan indah hingga yang memperihatinkan. tempat yang di jadikan oleh orang luar jakarta sebagai tempat mengadu nasib dengan merantau. Jakarta merupakan kota metropolitan yang mungkin banyak di kenal oleh masyarakat dalam maupun luar negeri.
          Jakarta di kala pagi hari,bagaikan suasana pedesaan yang sunyi dan nyaman,udara yang bersih dan sejuk dan dapat memberikan nuansa keindahan tersendiri. Terutama di daerah pinggiran jakarta yang berdekatan dengan perbatasan daerah lain. Namun jika sudah siang hari,jakarta terasa sangat sempit dan sesak karena penuh dengan kendaraan bermotornya. Jakarta di siang hari, bagaikan suasana pabrik yang penuh dengan asap polusi dan di tambahnya udara yang panas di karenakan polusi yang berlebihan. Tetapi, ketika dimalam hari, Jakarta begitu indah dengan gemerlap lampu yang memenuhi setiap jalan di Jakarta dan di tambah dengan tempat hiburan yang memberikan beberapa tawaran bagi yang mau meluangkan waktu di malam hari.


Jakarta Pagi Hari
Jakarta Siang Hari
Jakarta Malam Hari

           Jakarta pun mempunyai sekelumit kisah yang pilu,dengan beberapa masalah yang belum tertuntaskan dari jaman kolonial hingga jaman modern sekarang ini. Dari kemacetan hingga kemiskinan yang merajarela. Banjir merupakan salah satu masalah besar di jakarta saat ini dan belum terselesaikan. banyak masyarakat yang kehilangan rumah karena banjir,dan banyak juga yang terkena penyakit TBC karena banjir,bahkan ada yang meninggal karena penyakit itu.

           Kemiskinan di Jakarta sudah semakin parah,banyak pemukiman kumuh yang terus bertambah dan semakin mempersempit tata ruang kota dan membuah keindahan kota Jakarta Berkurang. Kemiskinan yang semakin parah ini pun menyebabkan menjamurnya para pengemis di setiap sudut kota Jakarta dan yang mungkin lebih parah lagi adalah tingkat kriminalitas yang mulai meningkat di Jakarta.




Keadaan Masyarakat di dekat rel Kereta api
          






            






           
            Kondisi Sungai - Sungai di jakarta sangat memprihatinkan,banyak sampah dan limbah pabrik maupun limbah rumah tangga yang di buang ke sungai. Keadaan yang seperti ini akan berdampak buruk,akan banyak sungai yang menjadi dangkal dan tidak layak atau kotor karena sampah dan limbah yang tidak di kelola dengan baik.


            Itu Mungkin segelintir kisah pilu di Jakarta,tapi PEMPROV mulai berbenah diri dan merubah ruang tatanan kota agar masalah yang terjadi,lama kelamaan akan berkurang dan teratasi dengn baik dan dapat merubah kota Jakarta menjadi yang lebih baik.

            mengatai kemacetan dengan membuat jalan non tol di setiap ruas jalan di Jakarta,jalan layang susun 2,3,4 atau mungkin susun 6 nantinya agar Jakarta tidak mempunyai masalah dengan kemacetan lagi.

Jalan Layang Bertingkat
Jalan Layang Susun 6
















               Gambaran Jakarta yang modern dan indah,itulah harapan setiap warga Jakarta yang sudah memimpikannya sejak lama. Di ubahnya tata ruang kota yang nantinya anti banjir dengan dibangunnya Sea Wall dan Kanal- Kanal di daerah Jakarta,sehingga memungkinkan warga Jakarta akan tenang tinggal di jakarta tanpa harus khawatir dan takut akan banjir.


Sea Wall Jakarta
Proses Sea Wall

Sea Wall Jakarta Nantinya


             Jakarta akan lebih indah jika pembangunannya di dukung oleh Masyarakat Jakarta dan pasti Jakarta akan nyaman,aman,tentram,damai. Semoga saja DKI JAKARTA akan menjadilebih baik ke depannya nanti.



0 comments:

Post a Comment