Wednesday 26 November 2014

DUNIA KOPI : 4 Kopi terkenal di dunia yang berasal dari indonesia

Pangalengan Arabica Coffee

Diolah secara basah (dicuci). Kopi Pangalengan Arabika yang tumbuh di pulau Jawa, khususnya di daerah Pangalengan Jawa Barat Indonesia.

Ukuran buah beragam, kadang besar dan kadang kecil, tetapi memiliki rasa keasaman dalam rasa. Juga ada nuansa coklat keasaman yang melekat di bibir dan lidah.

Walaupun dari segi rasa Kopi Pangalengan ini termasuk paling enak di Indonesia, tapi masih kalah populer dibandingkan dengan kopi Sulawesi dan Sumatera. 

Beberapa komentar mengenai kopi Pangalengan ini, bahwa kopi Pangalengan Arabika ini menampilan kesan manis, asam, kenyal dan halus.

Sumatera Lintong Coffee

Menunjukkan penampilan tubuh menengah dengan keasaman rendah. Sumatera Kopi Lintong juga dikenal manis dan bersahaja, aroma yang kompleks. Kopi ditanam di wilayah Lintong di utara Sumatera bagian tengah dekat Danau Toba.

Sulawesi Toraja Coffee

Ini kopi multi-dimensi yang tumbuh di dataran tinggi tenggara Sulawesi. Dikenal dengan sarat buah dan kaya, rasa luas. Kopi Toraja Sulawesi sangat seimbang dan catatan pameran cokelat hitam dan buah yang matang. Keasaman rendah-kencang namun bersemangat, dengan tubuh lebih kecil dari kopi Sumatera meskipun sedikit lebih asam, dan dengan popularitas lebih dari kopi Arabika khas Jawa.

Manisnya pedesaan Toraja dan catatan buah diredam menciptakan rasa mendalam dengan kualitas yang pedas menyengat mirip dengan kopi Sumatera halus. Toraja kopi diproses dengan menggunakan Basah Giling Basah metode, yang menghasilkan sekam bebas biji kopi hijau.

Mocha Java Coffee

Mungkin campuran kopi. Mocha Java dan Yaman Mocha kopi, dua kopi dengan karakteristik yang saling melengkapi. Mocha Yaman menyediakan intensitas hidup dan keliaran menyenangkan yang melengkapi kelancaran bersih dan cerah dari kopi Jawa. Campuran tradisional Mocha dan biji kopi Java menciptakan secangkir yang seimbang kompleks.

0 comments:

Post a Comment